Posts

Showing posts from 2021

Be Still. Just Be Still.

Image
Be still for the presence of the Lord, the Holy one is here Come bow before Him now with reverence and fear In Him no sin is found We stand on Holy ground Be still for the presence of the Lord, the Holy one is here Be still for the glory of the Lord, is shining all around He burns with Holy fire, in splendor He is crowned How awesome is the sight Our radiant King of light Be still for the glory of the Lord, is shining all around Be still for the power of the Lord, is moving in this place He comes to cleanse and heal, to minister His grace No work too hard for Him In faith receive from Him Be still for the power of the Lord, is moving in this place ===== Discourage. Fear. Panic. Anxious. Totally clueless. Depression. Yah, sebuah siklus yang kembali terulang tiap kali menjelang Natal dan memulai tahun yang baru. Kenapa bisa begini, ya karena menghadapi permasalahan yang sama lagi dan lagi setiap akhir tahun: banjir. A.k.a. air masuk ke dalam rumah, sedikit ataupun banyak volume airnya. K

Letih Lesu dan Berbeban Berat

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan." I don't know what's happening in my life right now, but seems I'm facing another phase, again. Another  'naik-kelas'. Jelas tertulis bahwa Tuhan Yesus ngasih kita keringanan dan membuka tangan-Nya untuk "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat...". Jadi sesungguhnya,  even no one, no one, who ever told me to have any kind of expectations. Dalam hal apapun. Terlebih dalam hal suka sama teman lawan jenis; yang seringkaliiii....membawa gue pada depresi berat karena berkali-kali mengalami  one-sided love. Malam ini, setelah pulang kondangan resepsi pernikahan temen tadi siang, gue kembali merenung dan mengingat-ingat lagi: siapa sih Mei yang nyuruh lo

그대라는 시

Image
언제부터인지 그대를 보면  운명이라고 느꼈던 걸까 밤하늘의 별이 빛난 것처럼 오랫동안 내 곁에 있어요 그대라는 시가 난 떠오를 때마다 외워두고 싶어 그댈 기억할 수 있게 슬픈 밤이 오면 내가 그대를 지켜줄게 내 마음 들려오나요 잊지 말아요 지나가는 겨절 속에 내 마음은 변하지 않는단 걸 아나요 그저 바라보는 눈빛 그 하나로 세상을 다 가진 것 같은데 그대라는 시가 난 떠오를 때마다 외워두고 싶어 그댈 기억할 수 있게 슬픈 밤이 오면 내가 그대를 지켜줄게 내 마음 들려오나요 잊지 말아요 꽃이 피고 지는 날이 와도 이것 하나만 기억해줘요: 그댈 향한 마음을 언젠가는 우리 멀어질지 몰라도 나는 그대라면 기다릴 수 있을 텐데 시간이 흘러도 내가 이곳에 서 있을게 그대 망설이지 말아요 그때가 오면 "All About You" - Taeyeon Lyric source: musixmatch.com

Pengalaman Gokil Sebagai Mentor (PGSM)

Image
I've never imagined that being a so-called "mentor" would be so adventurous yet fun.  Siapakah gue yang dapet kesempatan baik untuk menjadi mentor dari sekelompok mahasiswi yang bentar-lagi-lulus-dan-mau-kemana-abis-itu. Jauh sebelum gue diminta melayani sebagai mentor di sebuah acara pembinaan, tentu gue pernah berada di posisi mereka (re: mahasiswi). Masa-masa  clueless , bingung, galau, gak tau harus ambil keputusan apa (kerja dulu atau lanjut studi atau foya-foya), gak tau mau kerja di mana, gak tau mau lanjut kuliah di mana, gak tau mau kerja jadi apa, ya banyak "gak tau"-nya lah pokoknya 😅 However,  seiring dengan berjalannya waktu, gak berasa 5-6 tahun kelewat gitu aja sejak gue lulus kuliah di bulan Agustus 2015. Gak berasa ternyata dalam kurun waktu tersebut ada bhuanyaaaak banget pelajaran dan pengalaman yang, menurut gue, sayang jika tidak gue bagikan ke orang lain; mungkin dalam hal ini ya kepada adik-adik gue yang ada di bangku kuliah semester akhi

7 Hal yang Gue Lakukan Ketika Depresi

Image
Photo by Raychan on Unsplash Dealing with depression is something that I always struggle for. Struggling karena lo kayak ngerasa lagi perang sama pikiran lo sendiri, while mungkin sebenarnya, realitanya, kondisi sedang baik-baik saja. Tapi pikiran lo berkata sebaliknya. Struggling because I don't want to hurt anybody, especially my close circle. Karena biasanya kalo lagi depresi kayak gini kan muka udah butek diliatnya, ngomong pake intonasi tinggi dan cenderung marah-marah--pagi ini aja ngomong di rumah udah rada gak nyante, dan memilih untuk menjauh terus menyendiri. === Akhir-akhir ini lini media sosial lagi digempur sama kebanggaan atas kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai penyabet medali emas di cabor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Tentu, gue juga gak ketinggalan ngikutin pertandingan mereka beberapa hari yang lalu yang bikin jantung dekdekan dan suara mayan serak karena ikutan teriak saking semangatnya. Tentu, gue juga ikut overproud sebagai wa

Lagi, Curcolan Random Habis Baca E-mail Siang Ini

Image
Photo by Stephen Phillips - Hostreviews.co.uk on Unsplash (Rabu, 9 Juni 2021 16:19, Starbucks Pondok Indah Mal 2) Jeez, I'm scared. I opened a new mail on my Gmail inbox this afternoon and....JEEZ I'M FREAKIN' SCARED! No, no, please don't misunderstood. This is a mixed-up-feeling ever. Satu sisi seneng banget abis baca e-mail, satu sisi langsung khawatir. Ketakutan. Apa sih yang gue takutkan: 1. I'm like enough to dealing with myself, my expectation, especially when I'm working with people in professional way. I know, and I have learned that...whatever the job title is, wherever the company is--even the big and established one, I couldn't run away from: dealing with people . 2. Ketika sudah tahu hal-hal yang sudah dipelajari, pertanyaan berikutnya adalah: apakah gue mampu menerapkannya di petualangan berikutnya? 3. Apakah gue siap untuk 'gagal' lagi? Entahlah, namun gue merasa di fase gue yang sekarang ini gue harus mulai belajar untuk 'berani g

When Meista Feels Like Raya--just a parallelism, a factual-fan-fiction

Image
Please, allow me to write my own fear story from the angle of Raya (have you watched "Raya and the Last Dragon" ?). Yea, I know it sounds crazy but...it's interesting for me to have a parallel story with her. Raya. Maybe it sounds like a fan-fiction story, but...what I wrote here is totally Meista, and I "borrow" Raya's life from her point of view. I won't deny that I totally fail to "move on" from this awesome movie :") I know. I know the 'Druun' hates me. I know they hate my vision, my purpose, and dislike what I'm doing right now. I know they tried to break down everything around my life so that I couldn't focus on the things I should do. Or...sometimes they tried to distract my focus by showing me the fake reality; assuming that it's a good thing to do, but actually: no. I know I'm not a hero. Not even a princess. Not even someone who has great/full capability to do 'something b

Mendingan Jujur Tapi Nyakitin, Atau Bohong Tapi Lama-Lama Tetep Nyakitin Diri Sendiri? (sungguh sebuah judul yang amat panjang)

Image
Photo by Sean Sinclair on Unsplash (elah, panjang bener judulnya... 😂) Jujur. Ngomongin soal kejujuran, gue gak inget udah berapa kali ngerasa terluka, insecure, dan hati perih akibat melakukan hal ini: menyatakan kejujuran. Apalagi di tengah-tengah dunia yang penuh tuntutan ini yekan, menjadi jujur itu menjadi tantangan tersendiri buat gue. Kenapa sih harus jujur di saat kita bisa bersandiwara? Kenapa harus milih jujur di saat bohong itu jauh lebih aman dan gak nyakitin? Ini pertanyaan pribadi yang sempat gue tanyakan pada diri sendiri. Untuk apa ya gue jadi diri gue yang apa adanya di kala mungkin dunia tidak akan terima itu? Untuk apa gue menjadi Meista yang otentik dan senang belajar, padahal yang dunia ini butuhkan adalah Meista yang harus memenuhi ekspektasi dunia? Untuk apa? Jawaban gue cuma 1: gue capek . Gue capek dan lelah banget memenuhi ekspektasi dunia, jujur aja--tuh ini aja udah jujur, wkwkwk 😂😂😂. Gue capek untuk kehilangan diri gue sendiri di saat gue berusaha ker