Posts

Showing posts from 2014

BANGGA

Image
Photo by  Artem Bali  on  Unsplash Pertama-tama saya mau ngucapin: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-69 TAHUN! Semakin jaya, semakin maju, dan semakin diberkati Tuhan! 😄 Kemarin pagi, saya lihat banyak ornamen merah-putih ada dimana-mana, bahkan sampai hari ini. Banyak siswa sekolah dasar melakukan parade sambil menggunakan baju adat Indonesia. Gemes deh. Jadi inget masa-masa waktu saya SD 😂 Dulu sih saya ikut paradenya ngga pake baju adat, tapi cuma pake baju seragam aja sambil bawa bendera kecil di tangan. Semangat merayakan hari kemerdekaan Indonesia pasti dirasakan di berbagai tempat di Indonesia dengan cara dan tradisi yang berbeda-beda. Ada yang ngadain lomba, parade, berdoa bersama, upacara, dan lain-lain. Dari sejumlah kegiatan tersebut, ada satu yang saya paling suka banget: UPACARA. Gak percaya ya? Saya juga gak percaya sih 😅 Oke, mungkin lebih tepatnya nontonin upacara bendera di Istana Negara. Setiap tanggal 17 Agustus, saya paling seneng nongkrong di