Posts

Showing posts from March, 2021

Menemukan Makna Seru dari Pemuridan

Image
Aaron Burden on Unsplash Hari ini gue seneng banget karena ketemu salah satu adik kelompok mentoring setelah kurang lebih 3 bulan berkomunikasi secara onlen. Sebenarnya senengnya campur-campur sih. Selain karena bertemu dia yang adalah kenalan baru, gue juga jadi ada temen kerja dan ngobrol bareng sepanjang hari ini. Kebetulan memang hari ini lokasi kerja gue lagi enggak di kantor pusat, melainkan di salah satu kafe yang memang itu tempat kerja gue juga . Bisa duduk, ngeleptop, makan-minum, ngewifi, dan dekat colokan. Sungguh tipikal bekerja "kantoran" ala milenial jaman now banget yekan yang dicari wifi-colokan-cemilan. Wkwkwkwk ๐Ÿ˜† Btw sebelum gue bacot lebih lanjut, gue mau bikin klarifikasi dulu sebelum dihujat atau dipertanyakan netijen kenapa bisa muncul ide ketemuan tatap muka padahal segala sesuatu lagi dikerjakan dan diperjuangkan secara onlen demi mengurangi penyebaran virus koronski. --- Ketemuan hari ini bisa dibilang kebetulan yang enggak kebetulan--nah gimana tu

๋‹ค ๊ดœ์ฐฎ์•„, ๋‚˜์•ผ

Image
Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash ๋‚˜๋Š” ๋‚ด ๋งˆ์Œ์„ ์•„ํ”„๊ณ  ์‹ถ์ง€์•Š์•„. ๋‚œ ์Šฌํ”„๋„ ์‹ถ์ง€์•Š์•„. ์ƒ๊ฐ๊ณผ ๋Š๋‚Œ์— ์‚ฐ๋งŒํ•˜์ง€ ์•Š๊ณ  ๋‚ด ํ•˜๋ฃจ๋ฅผ ์ฆ๊ธฐ๊ณ  ์‹ถ์–ด. ๋Š๋‚Œ? ์–ด๋–ค ๋Š๋‚Œ? ๊ทธ ์‚ฌ๋žŒ์„ ์•„์ง๋„ ์•Œ์ง€์•Š์•„. ๊ทผ๋ฐ ๋‚˜ ์™œ ๊ทธ ์‚ฌ๋žŒ์„ ์ƒ๊ฐํ•ด? ์ƒ๊ฐํ•ด ์‹ซ์–ด. ์ฃผ์˜๋ฅผ ์ฐพ์•„๋„ ์‹ซ์–ด. ๊ทธ๋งŒํ•ด. ์ง€๊ธˆ์ด ์•„๋‹ˆ์•ผ. ๋งž ์‹œ๊ฐ„์ด ์•„๋‹ˆ์•ผ.

KEEP 3G IN THE ERA OF 5G: Keep Going, Keep Growing, Keep Glowing

Image
Julien Flutto on Unsplash Apakah kita sudah makin gila setelah sekian lama pandemi COVID-19 dan kebanyakan weefha, sodara-sodaraaaaa? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Inget banget dulu waktu sebelum pandemi, kalender penuh sama schedule  kesana-kemari. Ketemu orang dari ujung sampe ujung Jakarta. Dari yang urusannya memang penting mendesak sampe yang cuma random: "WOY KETEMUAN HARI INI YOK GAMAU TAU. KANGEN." Sekarang ketika semua harus serba jarak jauh, hubunganku dengannya juga semakin jauh (lha halu, sama siapa emang ๐Ÿ˜‚), yang terjadi adalah 4L. Bukan 'Lo Lagi-Lo Lagi', tapi 'Layar Lagi-Layar Lagi' . --- Gara-gara 'Layar Lagi-Layar Lagi', salah satu kegiatan yang jadi cukup sering aku lakukan adalah ngeblog di Instastory. Tiap lagi ngalemin apa, langsung nulis. Tiap lagi dapet inspirasi apa, langsung nulis. Tiap lagi ada kerinduan apa, langsung nulis. Tiap dapet sebuah pelajaran hidup, langsung nulis. Ya bisa dibilang emang curcol sih, namanya juga ngeblog. Bebas-bebas aja