Posts

MUSIM(an) -- Sebuah perspektif dari cewek yang doyan makan

Image
Elephant Chibi Parfait with Watermelon Ice Cream at Shirokuma Cafe, Margo City. Shirokuma Cafe adalah salah satu kafe yang mengusung konsep "kekinian" namun tetap menjunjung tinggi cita rasa. Will be back for sure! Masih penasaran sama dessert-dessert yang lain πŸ’“πŸ‰ Sejak terlibat di dunia kuliner, saya jadi belajar banyak hal. Gak cuma soal pemasaran yang jadi kerjaan saya sekarang, tapi sedikit-sedikit jadi tau soal gimana bisnis kuliner itu dijalankan. Sedikit-sedikit tau juga resep masakan-masakan yang unik. Sedikit-sedikit tau juga ternyata bisnis  Food and Beverage  gak cuma melulu ngomongin makanan-minuman walaupun memang kedua hal tersebut adalah ‘bintang utama’-nya. Ngomong-ngomong soal ‘bintang’, saya akhirnya menyadari bahwa sebuah bisnis kuliner itu ternyata (hampir) sama kaya kehidupan artis. Kalo lagi banyak fans-nya, popularitas pasti melonjak tinggi. Tapi kalo lagi sepi penonton, bhay..... Disinilah pentingnya peran promosi. Disinilah bagian dimana

κ·ΈλŒ€λΌλŠ” μ‹œ

Image
μ–Έμ œλΆ€ν„°μΈμ§€ κ·ΈλŒ€λ₯Ό 보면  운λͺ…이라고 느꼈던 걸까 λ°€ν•˜λŠ˜μ˜ 별이 λΉ›λ‚œ κ²ƒμ²˜λŸΌ μ˜€λž«λ™μ•ˆ λ‚΄ 곁에 μžˆμ–΄μš” κ·ΈλŒ€λΌλŠ” μ‹œκ°€ λ‚œ λ– μ˜€λ₯Ό λ•Œλ§ˆλ‹€ μ™Έμ›Œλ‘κ³  μ‹Άμ–΄ 그댈 κΈ°μ–΅ν•  수 있게 μŠ¬ν”ˆ 밀이 였면 λ‚΄κ°€ κ·ΈλŒ€λ₯Ό μ§€μΌœμ€„κ²Œ λ‚΄ 마음 λ“€λ €μ˜€λ‚˜μš” μžŠμ§€ λ§μ•„μš” μ§€λ‚˜κ°€λŠ” 겨절 속에 λ‚΄ λ§ˆμŒμ€ λ³€ν•˜μ§€ μ•ŠλŠ”λ‹¨ κ±Έ μ•„λ‚˜μš” κ·Έμ € λ°”λΌλ³΄λŠ” λˆˆλΉ› κ·Έ ν•˜λ‚˜λ‘œ 세상을 λ‹€ 가진 것 같은데 κ·ΈλŒ€λΌλŠ” μ‹œκ°€ λ‚œ λ– μ˜€λ₯Ό λ•Œλ§ˆλ‹€ μ™Έμ›Œλ‘κ³  μ‹Άμ–΄ 그댈 κΈ°μ–΅ν•  수 있게 μŠ¬ν”ˆ 밀이 였면 λ‚΄κ°€ κ·ΈλŒ€λ₯Ό μ§€μΌœμ€„κ²Œ λ‚΄ 마음 λ“€λ €μ˜€λ‚˜μš” μžŠμ§€ λ§μ•„μš” 꽃이 ν”Όκ³  μ§€λŠ” 날이 와도 이것 ν•˜λ‚˜λ§Œ κΈ°μ–΅ν•΄μ€˜μš”: 그댈 ν–₯ν•œ λ§ˆμŒμ„ μ–Έμ  κ°€λŠ” 우리 λ©€μ–΄μ§ˆμ§€ λͺ°λΌλ„ λ‚˜λŠ” κ·ΈλŒ€λΌλ©΄ 기닀릴 수 μžˆμ„ 텐데 μ‹œκ°„μ΄ ν˜λŸ¬λ„ λ‚΄κ°€ 이곳에 μ„œ μžˆμ„κ²Œ κ·ΈλŒ€ 망섀이지 λ§μ•„μš” κ·Έλ•Œκ°€ 였면 "All About You" - Taeyeon Lyric source: musixmatch.com

7 Hal yang Gue Lakukan Ketika Depresi

Image
Photo by Raychan on Unsplash Dealing with depression is something that I always struggle for. Struggling karena lo kayak ngerasa lagi perang sama pikiran lo sendiri, while mungkin sebenarnya, realitanya, kondisi sedang baik-baik saja. Tapi pikiran lo berkata sebaliknya. Struggling because I don't want to hurt anybody, especially my close circle. Karena biasanya kalo lagi depresi kayak gini kan muka udah butek diliatnya, ngomong pake intonasi tinggi dan cenderung marah-marah--pagi ini aja ngomong di rumah udah rada gak nyante, dan memilih untuk menjauh terus menyendiri. === Akhir-akhir ini lini media sosial lagi digempur sama kebanggaan atas kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai penyabet medali emas di cabor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Tentu, gue juga gak ketinggalan ngikutin pertandingan mereka beberapa hari yang lalu yang bikin jantung dekdekan dan suara mayan serak karena ikutan teriak saking semangatnya. Tentu, gue juga ikut overproud sebagai wa

Lagi, Curcolan Random Habis Baca E-mail Siang Ini

Image
Photo by Stephen Phillips - Hostreviews.co.uk on Unsplash (Rabu, 9 Juni 2021 16:19, Starbucks Pondok Indah Mal 2) Jeez, I'm scared. I opened a new mail on my Gmail inbox this afternoon and....JEEZ I'M FREAKIN' SCARED! No, no, please don't misunderstood. This is a mixed-up-feeling ever. Satu sisi seneng banget abis baca e-mail, satu sisi langsung khawatir. Ketakutan. Apa sih yang gue takutkan: 1. I'm like enough to dealing with myself, my expectation, especially when I'm working with people in professional way. I know, and I have learned that...whatever the job title is, wherever the company is--even the big and established one, I couldn't run away from: dealing with people . 2. Ketika sudah tahu hal-hal yang sudah dipelajari, pertanyaan berikutnya adalah: apakah gue mampu menerapkannya di petualangan berikutnya? 3. Apakah gue siap untuk 'gagal' lagi? Entahlah, namun gue merasa di fase gue yang sekarang ini gue harus mulai belajar untuk 'berani g

When Meista Feels Like Raya--just a parallelism, a factual-fan-fiction

Image
Raya and The Last Dragon (2021). Image source: Disney+ Hotstar Please, allow me to write my own fear story from the angle of Raya (have you watched "Raya and the Last Dragon" ?). Yea, I know it sounds crazy but...it's interesting for me to have a parallel story with her. Raya. Maybe it sounds like a fan-fiction story, but...what I wrote here is totally Meista, and I "borrow" Raya's life from her point of view. I won't deny that I totally fail to "move on" from this awesome movie :") I know. I know the 'Druun' hates me. I know they hate my vision, my purpose, and dislike what I'm doing right now. I know they tried to break down everything around my life so that I couldn't focus on the things I should do. Or...sometimes they tried to distract my focus by showing me the fake reality; assuming that it's a good thing to do, but actually: no. I know I'm not a hero. Not even a princess. Not e

Mendingan Jujur Tapi Nyakitin, Atau Bohong Tapi Lama-Lama Tetep Nyakitin Diri Sendiri? (sungguh sebuah judul yang amat panjang)

Image
Photo by Sean Sinclair on Unsplash (elah, panjang bener judulnya... πŸ˜‚) Jujur. Ngomongin soal kejujuran, gue gak inget udah berapa kali ngerasa terluka, insecure, dan hati perih akibat melakukan hal ini: menyatakan kejujuran. Apalagi di tengah-tengah dunia yang penuh tuntutan ini yekan, menjadi jujur itu menjadi tantangan tersendiri buat gue. Kenapa sih harus jujur di saat kita bisa bersandiwara? Kenapa harus milih jujur di saat bohong itu jauh lebih aman dan gak nyakitin? Ini pertanyaan pribadi yang sempat gue tanyakan pada diri sendiri. Untuk apa ya gue jadi diri gue yang apa adanya di kala mungkin dunia tidak akan terima itu? Untuk apa gue menjadi Meista yang otentik dan senang belajar, padahal yang dunia ini butuhkan adalah Meista yang harus memenuhi ekspektasi dunia? Untuk apa? Jawaban gue cuma 1: gue capek . Gue capek dan lelah banget memenuhi ekspektasi dunia, jujur aja--tuh ini aja udah jujur, wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Gue capek untuk kehilangan diri gue sendiri di saat gue berusaha ker

She's Clueless Now, Don't Know What To Do

Image
Is this the rainbow I want to see? Hai. Ummm... Sekarang jam 05:25 versi jam laptop gue. Tadi kebangun sekitar jam 4 pagi, ke toilet, terus susah tidur lagi. Akhirnya gue memutuskan untuk ngerjain sesuatu yang bisa gue kerjain--lagi ngerapihin icon highlight buat Instagram. Terus ketika iseng scrolling-scrolling  konten yang pernah gue bikin, tibalah pada konten banjir 2020. Ada 2 perasaan berbeda yang dirasakan sekaligus: bersyukur dan panik. Bersyukur karena banjir 2020 memberi gue banyak bukti bahwa pertolongan Tuhan gak pernah terlambat. Udah gitu gue diajarin juga bahwa gak ada yang salah dengan meminta tolong, plus gak usah gengsian jadi orang. Namun, paniknya adalah: masalahnya rumah gue progress  renovasinya memang tidak sekilat dan secepat tetangga-tetangga sekitar. Kalo kalian main ke rumah gue, rumah kiri, kanan, dan depan itu udah membumbung tinggi semua. Sampe rumah gue tuh (menurut pengamatan gue ya) susah banget dapet matahari pagi. Dapetnya pas matahari udah tinggi, whi

Untuk Kamu yang Follow Instagram Aku: Jadi Gini...

Image
Photo by Alexander Shatov on Unsplash Halo, teman-teman! Oke jadi gini... Tetiba aku terpikir untuk nulisin hal ini sebagai bentuk pertolonganku terhadap ekspektasi kalian yang follow akun Instagramku: @atnisirc  (meski ya belum tentu juga kalian punya ekspektasi apa-apa sebenarnya yekan, ihik 😜). Sederhananya, apa yang kuposting di Instagram tuh kebanyakan lebih ke random aja. Slice of life . Untuk di InstaStory, misalnya, kadang posting konten receh karena bagiku itu lucu dan bikin ketawa. Terus posting sedikit tentang kehidupanku sehari-hari. Bukan, tapi bukan dalam bentuk vlog gitu, bukan. Jujur aku bukan tipikal orang yang rajin dan doyan nge-vlog. Karena bagiku tiap detik keseharianku terlalu berharga untuk dilewatkan jika terlalu fokus ngerekam video. Gampang capek juga aku anaknya kalo terlalu fokus rekaman, dan akhirnya malah jadi gak nikmatin momen kehidupan. Plus,  emang males ngeditnya jugaaa 😝 Jadi ya udah pasti gak akan ada vlog lah intinya. Kalo ada pun berarti itu la